Sabtu, 04 Mei 2013

Penyebab Microsoft Office 2007-2010 Tidak Bisa Diinstal Pada Windows

Tips dan trik mengatasi gagal instal Microsoft Office 2007-2010 pada Windows XP atau Windows 7
Pada posting kali ini, blog lainGurupe'en'es mau share tentang cara mengatasi gagal instalasi officec 2007 atau 2010 baik di windows XP maupun Windows 7. Pernahkah Anda mengalami hal seperti ini, ketika kita sedang menginstal office baik itu office 2007 mapun 2010, tiba-tiba di tengah-tengan proses instalasi berhenti? biasanya muncul pesan error yang berbunyi sebagai berikut:
"The windows installer service cannot update one or more protected windows files, you may then be instructed to insert the Windows XP Professional CD/DVD into your computer's CD/DVD Rom Drive".

Apa penyebabnya?
Berdasarkan pengalaman saya, ini disebabkan karena rusaknya kepingan CD/DVD Office kita atau bisa juga dikarenakan hilangnya file fp4aut.dll. Gagal instal tersebut terjadi karena hilangnya atau tidak adanya file tersebut. Nah, untuk diagnosa awal, coba Anda periksa file fp4aut.dll pada direktori C:\Program Files\Microsoft Shared\Web Server Extensions\40\bin, jika tidak ada file fp4aut.dll pada direktori tersebut, berarti penyebabnya positif.
troubleshootingnya cukup mudah, Anda tinggal menambahkan file tersebut ke dalam direktori tersebut (copas), lalu ulangi instalasi office dari awal.
File fp4aut.dll bisa didownlod di SINI. Ukuran file 253.87 KB dalam bentuk RAR sehingga aman dari virus atau malware.

Happy trying!!!!
DOWNLOAD FP4AUT.DLL

Tidak ada komentar: